Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Penguatan Kultur Akademik Melalui Inovasi Pembelajaran Bagi Civitas Akademika Tadris Matematika IAIN Parepare

    Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare, jum’at, 01 Februari 2019 telah melaksanakan se...

  

Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare, jum’at, 01 Februari 2019 telah melaksanakan serangkaian acara Temu Civitas Akademika yang bertemakan “ Penguatan Kultur Akademik Melalui Inovasi Pembelajaran bagi Civitas Akademika Tadris Matematika IAIN Parepare”.Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Dr. H.Saepudin selaku dekan Fakultas Tarbiyah yang baru menjabat secara resmi setelah dilantik pada 16 Januari 2019 . Pelaksanaan kegiatan ini mengagendakan 3 kegiatan utama yaitu ramah tamah civitas akademika Tadris Matematika, sosialisasi struktur mata kuliah, dan kegiatan Pameran Media Pembelajaran Program Linear. 
Bapak dekan dalam sambutannya mengapresiasi manuver dari program studi matematika yang dianggap bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan kegiatan penguatan kultur akademik dengan merangkaikan kegiatan-kegiatan yang inovatif secara  efisien dan efektif. Selain itu Bapak dekan juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu untuk digalakkan ke depannya, dan dilakukan secara massif di lingkungan Fakultas Tarbiyah,melalui kolaborasi dengan Program Studi dalam Lingkup Fakultas Tarbiyah.Pada kesempatan ini, Beliau juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa Tadris Matematika untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana akademik yang kondusif, dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas kampus dengan sebaik-baiknya.


Tadris Matematika IAIN Parepare



Kegiatan ini merupakan kegiatan pertamayang dilaksankan oleh Tadris Matematika setelah secara resmi mempunyai Ketua Prodi yang definitif yakni Bapak Buhaerah yang juga dilantik pada 16 Januari 2019 bersama beberapa pejabat Struktural lainnya. Dalam kesempatan ini, Ketua Prodi Tadris Matematika menyampaikan arahan-arahannya terkait dengan Tanggung Jawab atas amanahnya sebagai Ketua Program Studi Tadris Matematika. Selain itu beliau juga menyampaikan evaluasi kegiatan-kegiatan akademik dan mensosialisasikan kepada mahsiswa angkatan 2018 dan 2019 mengenai gambaran Rancangan Kurikulum yang akan dijalankan termasuk komposisi Mata Kuliah yang tersedia pada Sistem Informasi IAIN Parepare.

Setelah pemaparan dari Ketua Program studi, selanjutnya dilakukan sesi diskusi dengan para mahasiswa. Pada kesempatan ini, Yusril selaku mahasiswa mewakili rekan-rekannya meminta arahan dan dukungan untuk persiapan kegiatan lomba Matematika Even dalam tingkat wilayah Se-Ajatapparengyang diselenggarakan sebagai wujud kerjasama dengan mahasiswa Matematika Universitas Hasanuddin, selain itu mewakili mahasiswa Tadris matematika menyampaikan komitmen bersama untuk memajukan Program Studi Tadris Matematika yang baru berumur 2 angkatan.
 

kegiatan pameran media pembelajaran program linear

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pameran ini yaiu :
Ø  Sebagai satu wujud penugasan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi Mahasiswa semester 3 pada Mata Kuliah Program Linear melalui pembuatan video pembelajaran dan x-banner yang berisikan model-model terapan dalam Program Linear secaa berkelompok.
Ø  Melalui kegiatan Pameran ini, mahasiswa Semester 1 yang ditunjuk sebagai audiencedapat memperoleh gambaran, baik gambaran mengenai bentuk penugasan sekaligus memperkenalkan arah pembelajaran Mata Kuliah Program Linear.
Ø  Membangun sikap mental bagi mahasiswa yang berorientasi pada penguatan kultur akademik dan penguatan keilmuan, dan yang lebih terpenting bagaimana mahasiswa bisa Percaya Diri untukmenyelesaikan projek-projek pembelajaran
penugasan-penugasan di dalam perkuliahan penting untuk diarahkan pada orientasi produk  produk pembelajaran dan diselenggarakan sebagai budaya akademik. Untuk maju bersama, semua diharapkan untuk terlibat secara aktif.

Tidak ada komentar