PIAD

4 مايو 2024 بواسطة
Hafis

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia (PIAUD) IAIN Parepare turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Seminar Nasional & Rapat Anggota Tahunan IV PPIAUD Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Kota Makassar, 01-03 Mei 2024, dimana UIN Alauddin Makassar yg menjadi tuan rumah. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Walikota Makassar yang dibuka oleh Kasubdit Ketenagaan Direktorat Tinggi Islam Kementerian Agama dan Bunda PAUD Kota Makassar.


Sebanyak 84 peserta dari 55 institusi PTKIN/PTKIS yang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dianggap penting karena mampu mewadahi penyamaan persepsi dalam mengembangkan program yang berkuliatas untuk dunia pendidikan, khusunya Pendidikan Anak Usia Dini. 


Organisasi ini telah berbadan hukum berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Sebelumnya RAT 2023 dilaksanakan di Padang Panjang dan tahun 2022 dilaksanakan di Bandung. 


Selain melakukan Konferensi Internasional, kegiatan ini juga melakukan beberapa agenda dianataranya : Penandatanganan MoU dan IoA antar Prodi, peluncuran buku bahan ajar, penyamaan persepsi CPL Prodi PIAUD, dan pemberian Award PPIAUD. 

Prodi PIAUD IAIN Parepare sendiri mendapatkan penghargaan sebagai Prodi Teladan Mutu Kategori Sinta. Selain itu, dosen dan mahasiswanya jg menerima penghargaan. Novita Ashari sebagai dosen skaligus ketua Prodi mendapatkan 2 award sebagai Dosen Teladan Mutu untuk Publikasi Buku dan HAKI. Sementara untuk mahasiswa, Fitriani Mustamin menerima penghargaan sebagai mahasiswa teladan berprestasi dan Harun mendapatkan penghargaan mahasiswa teladan influencer.

Hafis 4 مايو 2024
شارك هذا المنشور
علامات التصنيف
الأرشيف