PRODI PIAUD FAKULTAS TARBIYAH IAIN PAREPARE JALIN KERJASAMA DENGAN PRODI PIAUD SE INDONESIA

4 مايو 2024 بواسطة
Hafis

Rangkaian pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) IV Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD) Indonesia menghasilkan berbagai bentuk kerjasama yang dilaksanakan oleh Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dengan Prodi PIAUD lainnya dari seluruh Indonesia. Kegiatan RAT IV PPIAUD Indonesia dilaksanakan pada tanggal 1-3 Mei 2024 di hotel Aryaduta Kota Makassar. Prodi PIAUD IAIN Parepare sendiri mengirimkan dua orang dosen prodi untuk memeriahkan kegiatan tersebut.


Pada kesempatan ini, Prodi PIAUD IAIN Parepare melaksanakan kerjasama dengan Prodi PIAUD dari berbagai daerah di Indonesia. Kerja sama yang terjalin dibuktikan dengan adanya Memorandum of Agreement (MoA) yang telah ditandatangani oleh kedua pihak. Beberapa Prodi PIAUD tersebut diantaranya: Prodi PIAUD UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prodi PIAUD UIN Datokarama Palu, Prodi PIAUD UIN K.H. Saifuddin Zuhri, Prodi PIAUD IAIN Palopo, Prodi PIAUD UNISMUH Luwuk, dan Prodi PIAUD IAIN Manado.


Kegiatan RAT IV PPIAUD Indonesia juga dijadikan sebagai ajang silaturahim dengan berbagai Prodi PIAUD lainnya yang sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan Prodi PIAUD IAIN Parepare. Kerjasama dikuatkan dengan penandatanganan Impelentation Arragement (IA) antara kedua pihak program studi, meliputi: 1). Prodi PIAUD UIN Raden Intan Lampung bentuk kerjasama Pertukaran mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementrian Agama RI pada kelas mata kuliah Edu Parenting pada aplikasi MERPATI (Merdeka Belajar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam); 2) Prodi PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon bentuk kerjasama dalam bidang penelitian, dalam hal ini sebagai mitra bestari pada Jurnal Anakta PIAUD IAIN Parepare; 3) Prodi PIAUD IAIN Ponorogo bentuk kerjasama Pertukaran mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementrian Agama RI pada kelas mata kuliah Pengembangan Alat Permainan Edukatif pada aplikasi MERPATI (Merdeka Belajar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam); 4) Prodi PIAUD Ar-Raniry Banda Aceh bentuk kerjasama sebagai narasumber workshop/pelatihan; 5) Prodi PIAUD UIN Alauddin Makassar bentuk kerjasama narasumber Visiting Lecture; 6) Prodi PIAUN UIN Sultan Syarif Kasim Riau bentuk kerjasama penulisan buku ajar mata kuliah Edu Parenting.

Jalinan kerjasama ini diharapkan mampu menambah produktivitas Program Studi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dan mendukung tercapainya predikat UNGGUL pada pelaksanaan akreditasi prodi selanjutnya. (Tin)

Hafis 4 مايو 2024
شارك هذا المنشور
علامات التصنيف
الأرشيف

قراءة التالي
PIAD