Lintas Edukasi Mahasiswa Matematika (LEMMA): Mempererat Silaturahmi dan Membangun Kompetensi Mahasiswa Tadris Matematika

10 Desember 2023 oleh
Hafis

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika menggelar acara tahunan yang bernama Lintas Edukasi Mahasiswa Matematika (LEMMA). Kegiatan ini bertujuan membangun silaturahmi antara angkatan baru dan keluarga besar Prodi Tadris Matematika di Fakultas Tarbiyah, yang diadakan di Lowita Villa Mutiara, Kabupaten Pinrang, pada tanggal 8-10 Desember 2023.


Ketua Prodi, Dr. Buhaerah, hadir sebagai salah satu pihak yang turut serta dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan, "LEMMA merupakan tempat proses pembelajaran dan pelatihan bagi mahasiswa matematika untuk lebih mengenal arah dan tujuan Program Studi Tadris Matematika di IAIN Parepare. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pemahaman terkait program studi, tetapi juga mengajak mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi yang diperlukan sebagai mahasiswa dan alumni Tadris Matematika."

Selain itu, kegiatan ini melibatkan dosen-dosen Prodi Tadris Matematika, alumni, dan tentu saja, mahasiswa aktif. Rangkaian kegiatan LEMMA mencakup pemberian materi dasar terkait program studi, baik dalam konteks akademis maupun organisasi. Ada juga sesi outbound yang bertujuan membangun keterampilan tim, komunikasi, kepemimpinan, dan kolaborasi di antara peserta.


Ketua Panitia, M. Zacky Iltizam, berbagi pengalaman, "Kegiatan ini sangat bagus karena kita bisa bersilaturahmi dengan warga Prodi Tadris Matematika, baik itu dosen matematika, alumni, maupun mahasiswa. Kami diberikan materi yang tidak hanya dapat kami dapatkan di bangku perkuliahan, tetapi juga dibentuk mengenai bagaimana membentuk karakter yang baik dan membangun solidaritas di antara peserta."

Dr. Buhaerah menekankan pentingnya kegiatan berkesinambungan. "Ada follow-up untuk lebih mendalami jenis kompetensi apa yang saat ini dimiliki oleh mahasiswa, dan itu menjadi bahan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa pada bidang keahlian masing-masing," tambahnya.

Kegiatan LEMMA tahun ini diakhiri dengan pesan positif dari peserta, Sharani, "Kami merasa terbentuk dan lebih mengenal Prodi Tadris Matematika. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di prodi ini."


LEMMA tidak hanya menjadi wahana pembelajaran, tetapi juga sarana memperkuat jaringan antarangkatan dan menginspirasi mahasiswa Tadris Matematika untuk berkembang lebih baik di masa depan.


Hafis 10 Desember 2023
Share post ini
Label
Arsip