Prodi Tadris Matematika Gelar PkM dan Wisata Ethnomathematics

10 Agustus 2023 oleh
Hafis

Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare kembali turun lapangan melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bertemakan ethnomathematics (7-12/8/23). Kali ini Ponpes Darun Naim As'adiyah Paotoa Kab.Wajo menjadi tujuan pelaksanaan PkM. Tidak hanya PkM, Prodi juga mengajak Mahasiswa berwisata melihat alam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi Tadris Matematika, perwakilan Dosen Tadris Matematika, tim HMPS Tadris Matematika, jajaran pimpinan Ponpes Darun Naim As'adiyah Paotoa, juga santri-santri ponpes dari jenjang SD, MTs, dan MA. 


Kegiatan yang merupakan kolaborasi Prodi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika ini diberi nama "Tadris Matematika dalam Amalia dan Wisata Ethnomathematics". Kegiatan ini membawa misi Edukasi Matematika dan islami bagi masyarakat. 

"Lebih tepatnya, mengantarkan pembelajaran Matematika kepada Siswa/Siswi di MIS 236 Paotoa dan MTs SA. Darun Naim As'adiyah. Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk melihat alam," tutur Buhaerah.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pembelajaran matematika, pelatihan baris berbaris, pelatihan marching band, pelatihan ceramah dan mengaji, juga pelatihan persiapan lomba HUT RI. 

Pihak ponpes mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan. Santri dan satriwati juga tampak sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang dibawakan tim PkM. Pihak ponpes mengaku siap untuk menerima kembali kegiatan dan kunjungam pihak kampus IAIN Parepare.



Hafis 10 Agustus 2023
Share post ini
Label
Arsip