SPIRIT RAMADHAN,MENGUKIR KEBERSAMAAN: "PIAUD IAIN Parepare Berbagi Sembako Kepada Panti Al-Mustaqim

29 Maret 2024 oleh
Hafis

Dalam rangka Bakti Sosial Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Parepare menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren Al-Mustaqim yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024.


Rangkaian kegiatan dihadiri oleh guru, murid dari Pondok Pesantren Al-Mustaqim, serta dosen dan mahasiswa dari HMPS Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Acara dimulai dengan pembukaan yang dipenuhi doa syukur dan penjelasan mengenai tema dari kegiatan tersebut.


Tujuan dari kegiatan berbagi di pondok Pondok Pesantren Al-Mustaqim bisa beragam, mulai dari meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial di antara santri, mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan tolong-menolong, hingga membantu mereka memahami pentingnya berbagi rezeki dan pengorbanan bagi sesama sebagai bagian dari ajaran agama.


Ibunda Andi Jabriah menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat mengajarkan anak-anak tentang bagaimana cara meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial antara santri dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan.


Ketua Program Studi PIAUD, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau menegaskan bahwa "Bakti sosial adalah salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan mahasiswa. Bakti sosial yg dilakukan oleh Prodi PIAUD adalah kegiatan rutin selama ramadhan yg telah berjalan selama 6 tahun. Banyak pembelajaran yang bisa dipetik dalam proses pelaksanaan kegiatan ini. Kehidupan sosial tdk bisa kita lepaskan dari diri kita. Saya berharap kegiatan yg dilakukan di panti asuhan ini menjadikan mahasiswa lebih empati, kepekaan sosialnya bertambah dan yang paling penting adalah pembentukan karakternya". Kata Novita Ashari


di dalam Berita
Hafis 29 Maret 2024
Share post ini
Label
Arsip